http://cakning.com/?sp=dekeri234

Usaha Kecil Kecilan Untuk Pemula

 On Saturday, May 2, 2015  

Memulai usaha sendiri memang gampang gampang susah, gampang jika kita punya modal yang cukup untuk mulai berwiraswasta tapi itupun bukan jaminan usaha kita akan sukses, dan akan mejadi susah jika kita tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan modal yang dimiliki. Kombinasi modal, kemampuan dan kesempatan yang baik sangat jarang dimiliki oleh seorang pemula, tapi sebagai seorang pemula tidak berarti tidak memiliki peluang sama sekali untuk menjadi seorang pengusaha dan banyak sekali usaha kecil kecilan untuk pemula. Untuk merubah sesuatu menjadi lebih baik terlebih dahulu kita harus merubah mindset yang keliru, ini juga harus dilakukan oleh seorang yang ingin memulai sebuah usaha. Biasanya mindset keliru yang dimiliki oleh seorang pemula adalah mengenai modal, pemula selalu berpikir bahwa tidak mungkin memulai usaha dengan modal yang tidak memadai, kenyataannya masih banyak peluang usaha yang bisa diambil bahkan tanpa modal sekalipun. Kemudian mindset kedua adalah tentang bakat atau kemampuan untuk memulai sebuah usaha, dan kabar baiknya adalah kemampuan ini sebenarnya bisa dipelajari dan diasah, kita sebenarnya hanya perlu belajar ilmu marketing dan semua bisnis pun bisa kita jalankan, baiklah, yang terpenting sebagai seorang pemula dan tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan suatu produk adalah berpikirlah bagaimana cara kita menjual, jangan berpikir apa yang harus kita jual.


Kendala paling sulit yang biasanya dihadapi para pemula adalah terbatasnya kemampuan untuk membuat produk yang akan dijual dan bagaimana cara menjualnya, menurut saya kedua kendala tersebut sebenarnya memiliki solusi atau jalan keluar masing-masing, jika Anda tidak memiliki keahlian untuk menciptakan suatu produk, Anda masih bisa memanfaatkan kemampuan dan jasa orang lain atau pihak ketiga yang sudah memiliki produk, tugas Anda di sini hanyalah sebagai pemasar dan oleh karenanya ilmu marketing dan sales wajib untuk dikuasai. Ilmu dan wawasan mengenai marketing atau pemasar sangat bisa dipelajari oleh siapapun, dari buku-buku, internet atau belajar dari seorang pemasar yang sudah terjun ke dunia penjualan terlebih dahulu. Begitu juga sebaliknya, Anda bisa membuat suatu produk namun Anda tidak mengerti bagaimana cara menjualnya, hal ini sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan apabila Anda tidak memiliki produk yang bisa dijual. Yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari bagaimana cara menjual produk yang sudah kita miliki atau dengan memanfaatkan orang lain untuk menjualkan produk Anda dengan perhitungan bagi hasil misalnya, internet juga bisa dimanfaatkan sebagai media jualan, contohnya media sosial.

Sekedar tambahan bagi Anda yang ingin memulai sebuah usaha tapi tidak memiliki produk yang bisa dijual, cakning.com adalah salah satu supplier yang bisa dijadikan mitra dalam usaha terutama untuk pemasok barang-barang berkualitas yang bisa Anda jual kembali dengan harga yang ditentukan sendiri, bahkan supplier ini menggunakan metode dropship dalam menjalankan kerjasama dengan para seller seperti Anda, yaitu setelah terjadi penjualan, barang akan langsung dikirim ke pembeli Anda, jadi Anda hanya sebagai pemasar dan tidak dipusingkan dengan stok dan pengaturan barang. Menjadi dropshipper adalah satu usaha kecil kecilan untuk pemula.
Usaha Kecil Kecilan Untuk Pemula 4.5 5 Author Saturday, May 2, 2015 Daftar usaha kecil kecilan untuk pemula yang sudah terbukti menghasilkan 2 juta per bulan dengan modal 100 ribu Memulai usaha sendiri memang gampang gampang susah, gampang jika kita punya modal yang cukup untuk mulai berwiraswasta tapi itupun bukan ja...


1 comment:

  1. Ok gqn makasi buanyak atas atikel nya hehehe

    ReplyDelete