http://cakning.com/?sp=dekeri234

Mengenal Usaha Dropship Untuk Pemula

 On Wednesday, October 26, 2016  

Bagaimana cara mencari supplier grosir yang menerima drop shipping ?

Ada beberapa cara untuk mencari supplier dropship :

Hubungi produsen : Jika Anda tahu produk yang ingin dijual, pihak produsen tentu bisa mengarahkan Anda ke distributor resmi mereka yang bersedia melayani drop shipping.

Pencarian di google : Saat mencari di google pastikan untuk menggali lebih dalam agar Anda mengetahui perusahaan drop shipping mana yang memiliki reputasi buruk dan mana yang memiliki reputasi bagus dan sah. Pencarian di google dilakukan paling tidak dalam 5 - 10 halaman sampai Anda menemukan perusahaan drop shipping yang benar-benar terbaik.

Berlangganan directory : Meskipun ada banyak direktori supplier drop shipping online, banyak pula dari mereka yang berkualitas rendah dan memberikan sedikit nilai tambah. Namun adapula beberapa direktori yang sah dan salah satunya yang saya sarankan adalah supplier dropship cakning. Cakning menawarkan ribuan barang dan produsen yang melayani pemasaran dengan metode drop shipping.

Haruskah Saya menggunakan model penjualan drop ship atau membeli produk dalam jumlah besar ?

Sebagai seorang pemula yang baru memulai, metode drop shipping adalah yang terbaik terutama untuk menguji pasar sebelum memutuskan untuk membeli sejumlah besar persediaan. Kemudian setelah Anda memahami sedikit tentang pasar, termasuk berapa banyak volume yang realistis yang bisa Anda jual, Anda bisa menjajaki pembelian dalam jumlah besar untuk menghemat biaya.
mengenal usaha dropship untuk pemula
Apa saja yang diperlukan untuk bekerjasama dengan supplier drop shipping ?

Untuk supplier lokal Indonesia belum ada peraturan-peraturan yang khusus mengatur tentang bisnis ini, jadi syarat dan ketentuan yang berlaku tergantung dari supplier drop shipping yang Anda ajak bekerjasama. Lain halnya jika Anda membeli barang dari supplier di luar negeri, seperti misalnya Amerika Serika, ada beberapa peraturan-peraturan khusus yang mengatur tentang transaksi jual beli dengan supplier ataupun produsen.

Biaya apa saja yang biasanya dibebankan oleh supplier drop shipping ?

Selain biaya pembelian barang, ada dua jenis biaya lain yang biasanya kita temukan dalam bekerjasama dengan supplier drop shipping :

Biaya pengiriman dan biaya packing : biaya yang dikeluarkan untuk pengiriman oleh supplier drop shipping ke pelanggan Anda, sedangkan biaya packing diperlukan jika barang yang dikirim adalah barang riskan dan rawan rusak atau pecah, seperti misalnya barang-barang elektronik. Besarnya biaya pengiriman dan packing sebanding dengan jarak tujuan pengiriman dan volume barang.

Biaya bulanan : Beberapa supplier drop shipping biasanya membebankan biaya membership kepada para resellernya untuk hak istimewa yang bisa digunakan oleh reseller dalam menjalankan usaha drop shipping ini. Biaya membership ini biasanya dibayarkan bervariasi dari yang bulanan, tahunan atau dibayarkan sekali saja pada saat registrasi member seperti di supplier drop shipping cakning.

Apa perbedaan antara produsen, grosir dan dropshipper ?

Produsen adalah pembuat dan pemilik sebenarnya merk dagang dari suatu produk, misalnya Nintendo adalah produsen dari konsol game Wii. Selanjutnya grosir adalah orang atau perusahaan yang membeli barang langsung dari produsen dan menjual kembali ke pengecer dengan harga termurah atau diskon, sedangkan dropshipper adalah perseorangan atau perusahaan yang mengirim barang langsung ke pembeli atau pelanggan Anda. Dalam hal model pemasaran yang digunakan, produsen pun bisa langsung menjadi supplier dropshipper apabila pihak produsen bersedia mengirimkan langsung produknya ke pembeli Anda ( ini sangat jarang ), demikian pula dengan setiap distributor grosir yang akan mengirimkan barangnya langsung ke pelanggan Anda dan atas nama Anda bisa juga disebut sebagai dropshipper.

Bagaimana saya bisa mengetahui produk apa saja yang bisa dijual dengan metode drop shipping ?

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih produk yang akan dijual dengan metode dropship. Meneliti dan memahami permintaan pasar, harga, persaingan, pemasok yang tersedia serta nilai yang bisa Anda tambahkan dalam suatu produk adalah proses yang sangat penting dalam pemilihan produk. Dengan memahami itu semua maka pemilihan produk apa saja yang bisa dijual dengan model drop shipping akan menjadi lebih mudah.
Mengenal Usaha Dropship Untuk Pemula 4.5 5 Author Wednesday, October 26, 2016 Mengenal usaha dropship untuk pemula, inilah rahasia sukses miliarder dropship di seluruh dunia Bagaimana cara mencari supplier grosir yang menerima drop shipping ? Ada beberapa cara untuk mencari supplier dropship : Hubungi prod...


No comments:

Post a Comment