http://cakning.com/?sp=dekeri234

Kelebihan Dan Kekurangan Dropship

 On Thursday, July 2, 2015  

Kelebihan dan kekurangan dropship perlu diketahui sebelum kita berjualan dengan metode ini, baik secara online maupun ofline, dengan mengetahuinya kita dapat membuat strategi yang lebih baik dalam penjualan. Tidak semua penjual bisa menggunakan metode ini, banyak faktor yang menentukan apakah metode dropship ini cocok kita gunakan atau tidak, salah satunya adalah segmentasi dari pasar yang kita target.

Berikut kelebihan dan kekurangan dari metode dropship yang bisa saya bagikan di sini berdasarkan pengalaman pribadi :

Kelebihan dropship

1.  Tidak perlu melakukan stock barang atau menyimpan barang sendiri
2.  Tidak melakukan sendiri proses pengiriman barang
3.  Kegiatan penjualan dan promosi bisa optimal
4.  Tidak membutuhkan banyak tenaga untuk membantu, relative bisa dikerjakan sendiri

Kekurangan dropship

1.  Kita tidak mengetahui kondisi barang yang sesungguhnya
2.  Rawan penipuan oleh supplier
3.  Respon pertanyaan calon pembeli agak lambat, karena harus meneruskan setiap pertanyaan ke supplier
4.  Proses transaksi dan transfer uang pembayaran lebih panjang
5.  Kurang efektif jika dijalankan secara ofline


kelebihan dan kekurangan dropship

Jika dilihat dari kelebihannya, usaha dropship ini cocok sekali dijadikan pekerjaan sampingan atau paruh waktu, karena tidak terlalu banyak menyita waktu dan tenaga. Sedangkan jika dilihat dari kekurangannya, metode dropship agak kurang maksimal jika kita tidak mempunyai mitra bisnis atau supplier dropship yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik, oleh karenanya untuk mengantipasi semua kekurangan tersebut sudah merupakan syarat yang mutlak bagi para dropshipper untuk bekerja sama dengan supplier yang benar-benar terpercaya.

Untuk mencari supplier dropship sebenarnya tidak terlalu sulit karena peluang usaha ini dipandang cukup menjanjikan dan oleh karenanya sudah semakin banyak saja supplier dropship yang bermunculan dan memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para membernya, salah satunya adalah cakning dropship supplier.

Apapun usaha yang akan kita jalankan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, setiap kelebihan harus benar-benar bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, begitu pula dengan setiap kekurangan, pasti banyak cara untuk mengatasinya, tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya.

Kelebihan dan kekurangan dropship ini harus benar-benar kita pahami terlebih dahulu, karena ini penting untuk menjaga konsistensi kita dalam menjalankan usaha apapun terutama bisnis dropship ini.







Kelebihan Dan Kekurangan Dropship 4.5 5 Author Thursday, July 2, 2015 memahami kelebihan dan kekurangan dropship adalah kunci dan rahasia sukses seorang dropshipper Kelebihan dan kekurangan dropship perlu diketahui sebelum kita berjualan dengan metode ini, baik secara online maupun ofline, dengan menge...


No comments:

Post a Comment