http://cakning.com/?sp=dekeri234

Apa Sih Sistem Dropship Itu ?

 On Thursday, July 30, 2015  

Istilah dropship memang sering didengar, terutama oleh orang yang berkecimpung di dunia jual beli online, tapi masih banyak pula yang belum mengetahui apa sih sistem dropship itu. Sistem dropship sebenarnya tidak hanya ada di jual beli online, jual beli secara ofline pun bisa menggunakan sistem dropship, karena dropship bukanlah sebuah platform, namun sebuah metode pendistribusian barang dari penjual ke pembeli. Secara sederhananya sistem dropship adalah dimana penjual tidak memegang atau menyimpan sendiri barang yang dijualnya tetapi posisi barang berada di pemilik atau produsen barang tersebut. Penjual akan meneruskan order ke pemilik barang apabila ada orang yang membeli barang tersebut dan kemudian pemilik barang atau produsen akan mengirimkan barang tidak ke penjualnya, tapi barang akan dikirim langsung ke pembeli.

Untuk lebih jelasnya sistem dropship bisa dilihat dalam gambar skema berikut.

apa sih sistem dropship itu


Ada tiga pihak dalam sistem dropship ini, yaitu pembeli, penjual dan pemilik barang, bedanya dengan metode konvensional adalah dalam sistem dropship penjual hanya memasarkan saja dan jika Anda berpikir bahwa sistem dropship ini sama saja dengan bisnis makelar atau perantara, ya Anda benar, metode dropship ini sama persis dengan cara kerja makelar, perantara atau broker yang tugasnya hanya menghubungkan pembeli dan penjual. Ada sedikit perbedaan antara broker dengan metode dropship ini, yaitu metode dropship ini dimanfaatkan oleh penjual untuk membuat seolah-olah barang yang dijual adalah memang milik penjual atau disimpan oleh penjual sebagai stoknya penjual, sedangkan dalam bisnis perantara atau makelar sudah dijelaskan atau diketahui oleh calon pembeli bahwa barang atau produk yang ditawarkan memang adalah milik orang lain, dan oleh karenanya sistem dropship ini lebih banyak digunakan dengan platform online, apalagi dalam jual beli online antara penjual dan pembeli tidak saling bertemu secara langsung.

Sistem dropship saat ini memang sedang booming terutama dalam bisnis jual beli secara online karena kemudahannya terutama dari sisi penjual, hanya saja bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis online dan menggunakan metode dropship ini, ada hal yang wajib diperhatikan, yaitu reputasi dari supplier atau distributor dropship yang akan dijadikan penyuplai barang Anda, ada begitu banyak supplier online yang menerima kerja sama dengan sistem dropship dan salah satunya yang sudah memiliki reputasi sangat baik adalah supplier cakning yang berkantor pusat di surabaya. Mudah-mudahan sudah terjawab apa sih sistem dropship itu.



Apa Sih Sistem Dropship Itu ? 4.5 5 Author Thursday, July 30, 2015 Apa sih sistem dropship itu ? temukan jawaban dan rahasia sukses jutawan dropship kelas dunia di sini Istilah dropship memang sering didengar, terutama oleh orang yang berkecimpung di dunia jual beli online, tapi masih banyak pula yang belum...


No comments:

Post a Comment