http://cakning.com/?sp=dekeri234

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran

 On Wednesday, August 27, 2014  

Bertambahnya kebutuhan hidup kita sehari-hari tidak selalu dibarengi dengan bertambahnya penghasilan yang kita peroleh dari pekerjaan kita sebagai karyawan atau pegawai kantoran, meskipun kenaikan gaji selalu kita terima setiap tahun, namun karena inflasi, total keseluruhan harga-harga kebutuhan manusia selalu saja mengalami kenaikan dengan persentase yang lebih besar dari kenaikan gaji yang kita terima. Hanya ada dua cara untuk menyiasati kondisi ini menurut saya, pertama adalah dengan cara berhemat dan kedua adalah dengan cara meningkatkan penghasilan, silahkan Anda pilih salah satunya dan tentunya akan lebih baik jika Anda pilih kedua-duanya.

Baiklah mari kita lupakan dulu cara pertama, yang akan kita bicarakan di sini adalah cara kedua yaitu meningkatkan penghasilan dengan tidak meninggalkan pekerjaan utama kita sebagai karyawan kantoran dan itu artinya kita akan mencari usaha sampingan untuk karyawan kantoran yang memiliki kelebihan bisa dijalankan di sela-sela pekerjaan kita sebagai karyawan kantoran, sehingga tidak terlalu mengganggu pekerjaan kita sebagai karyawan kantoran.

Agar tidak melebar kemana-mana, usaha sampingan yang kita bahas di sini adalah usaha yang paling umum dan mudah, yaitu berdagang, tetapi dengan cara-cara yang bersahabat untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan kantoran.

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih usaha sampingan yang cocok untuk dijalankan oleh seorang karyawan kantoran, yaitu fleksibilitas waktu dan tempat, operasional, platform dan modal. Sekarang kita bahas satu persatu keempat faktor tersebut,

1. Fleksibilitas waktu dan tempat

Usaha sampingan sebaiknya tidak terikat oleh waktu sehingga tidak terlalu mengganggu atau menghambat pekerjaan utama Anda. Artinya semua proses dalam usaha sampingan tersebut tidak harus dilakukan saat itu juga.

2. Operasional

Yang namanya usaha sampingan tentu saja tidak bisa dikerjakan secara full time, padahal operasional suatu usaha itu sebenarnya cukup kompleks, mulai dari mencari barang untuk dijual, tempat untuk berjualan, mengelola persediaan barang dagangan dan melayani pembeli. Sebaiknya Anda mencari usaha yang proses operasionalnya bisa diminimalisir, atau bahkan sebagian besar bisa dihilangkan, untuk itu usaha sampingan yang paling cocok untuk karyawan kantoran adalah usaha reseller dropship.

3. Platform

Untuk karyawan kantoran platform online adalah yang paling cocok, karena semua proses bisa dikendalikan dari mana saja dan kapan saja, Anda tidak harus berada di satu tempat tertentu untuk menjalankan usaha sampingan berjualan.

4. Modal

Karena ini usaha sampingan yang tidak bisa dikerjakan full time, sebaiknya modal yang dikeluarkan tidaklah terlalu besar atau fleksibel, yaitu modal hanya untuk membayar ke supplier pemilik barang jika barang sudah laku Anda jual.

Mungkin Anda sudah memiliki sedikit gambaran untuk memulai usaha sampingan sebagai reseller dropship, dan di artikel berikutnya saya akan berbagi pengalaman sebagai reseller dropship di beberapa supplier dropship lokal yang terpercaya, terutama kendala-kendala yang akan kita temui dan bagaimana cara mengatasinya.

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran 4.5 5 Author Wednesday, August 27, 2014 Ini usaha sampingan yang cocok untuk karyawan kantoran, sudah saya buktikan sendiri, tidak perlu ribet dan benar-benar nyata Bertambahnya kebutuhan hidup kita sehari-hari tidak selalu dibarengi dengan bertambahnya penghasilan yang kita peroleh dari pekerjaan kita ...


No comments:

Post a Comment